Dagelan, akun Instagram milik PT INFIA Media Pratama meluncurkan game
mobile bertajuk Dazzle pada 8 Mei 2015. Nama Dazzle diambil dari
akronim Dagelan Puzzle.
Senin (11/5/2015), game ini diciptakan dengan tujuan mengasah
ketangkasan berpikir dan strategi para pemain dan mendekatkan mereka
dengan para karakter Dagelan (Dudu, Sisi, Bimo, Demi dan Mike). Dazzle
dibuat dengan kemasan yang menarik, lucu dan menyenangkan serta mudah
dimainkan oleh segala usia.
Dazzle tidak membutuhkan koneksi internet saat bermain, sehingga
pemain bisa memainkan game ini di mana saja dan kapan saja. Untuk saat
ini, Dazzle baru dapat diunduh di Google Play Store secara gratis. Namun
dalam waktu dekat akan segera tersedia di App Store.
“Dazzle mengambil kisah perjalanan setiap karakter Dagelan dari
mereka kecil hingga dewasa. Setiap kali gambar yang sama disatukan, maka
gambar itu akan naik tahap dan berubah bentuk dengan urutan
bayi-sd-smp-sma-kuliah-dewasa," kata Danny Syah Aryaputra, Chief
Marketing Officer (CMO) Dagelan.
Dalam proyek perdana ini, Dagelan menggandeng developer sekaligus
publisher game lokal ternama yaitu, Touchten. Hal ini dilakukan sebagai
bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game tanah air.
"Dagelan memilih TouchTen karena mereka sudah terpercaya dengan
menelurkan game-game mobile yang sukses di taraf internasional. Dan juga
untuk meningkatkan perhatian masyarakat Indonesia terhadap developer
game lokal. Kami melihat bahwa TouchTen adalah salah satu perusahaan
game terbaik di Indonesia dan kenyataan ini, membuat kami yakin bahwa
memilih mereka adalah keputusan yang tepat,” jelas Danny.
Anton Soeharyo, Chief Executive Officer (CEO) Touchten mengatakan,
sudah saatnya kreator Indonesia menjadi raja di negaranya sendiri.
"Kolaborasi dengan tim Dagelan adalah sebuah impian menjadi kenyataan.
Saya harap masyarakat luas dapat mendukung buatan dalam negeri dan turut
memajukan Indonesia dengan mengunduh game ini," tutup Anton.
Berdasarkan laporan AppAnnie, perusahaan analisis aplikasi mobile,
pada Desember 2014 di Indonesia, tingkat download mobile game tercatat
naik sebesar 85 persen dari 2013 ke 2014. Hal ini tercapai berkat
agresifnya pertumbuhan pengguna smartphone di tanah air yang meningkat
dari 13,2 persen ke 21,3 persen antara 2013 hingga 2014 dan diproyeksi
akan terus naik ke angka 26,3 persen pada 2015.
0 komentar:
Posting Komentar