DAGELAN, Game Puzzle buatan Lokal

Dazzle, Game Android Buatan Developer Lokal 
Dagelan, akun Instagram milik PT INFIA Media Pratama meluncurkan game mobile bertajuk Dazzle pada 8 Mei 2015. Nama Dazzle diambil dari akronim Dagelan Puzzle.
Senin (11/5/2015), game ini diciptakan dengan tujuan mengasah ketangkasan berpikir dan strategi para pemain dan mendekatkan mereka dengan para karakter Dagelan (Dudu, Sisi, Bimo, Demi dan Mike). Dazzle dibuat dengan kemasan yang menarik, lucu dan menyenangkan serta mudah dimainkan oleh segala usia.
Dazzle tidak membutuhkan koneksi internet saat bermain, sehingga pemain bisa memainkan game ini di mana saja dan kapan saja. Untuk saat ini, Dazzle baru dapat diunduh di Google Play Store secara gratis. Namun dalam waktu dekat akan segera tersedia di App Store.
“Dazzle mengambil kisah perjalanan setiap karakter Dagelan dari mereka kecil hingga dewasa. Setiap kali gambar yang sama disatukan, maka gambar itu akan naik tahap dan berubah bentuk dengan urutan bayi-sd-smp-sma-kuliah-dewasa," kata Danny Syah Aryaputra, Chief Marketing Officer (CMO) Dagelan.
Dalam proyek perdana ini, Dagelan menggandeng developer sekaligus publisher game lokal ternama yaitu, Touchten. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game tanah air.
"Dagelan memilih TouchTen karena mereka sudah terpercaya dengan menelurkan game-game mobile yang sukses di taraf internasional. Dan juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat Indonesia terhadap developer game lokal. Kami melihat bahwa TouchTen adalah salah satu perusahaan game terbaik di Indonesia dan kenyataan ini, membuat kami yakin bahwa memilih mereka adalah keputusan yang tepat,” jelas Danny.
Anton Soeharyo, Chief Executive Officer (CEO) Touchten mengatakan, sudah saatnya kreator Indonesia menjadi raja di negaranya sendiri. "Kolaborasi dengan tim Dagelan adalah sebuah impian menjadi kenyataan. Saya harap masyarakat luas dapat mendukung buatan dalam negeri dan turut memajukan Indonesia dengan mengunduh game ini," tutup Anton.
Berdasarkan laporan AppAnnie, perusahaan analisis aplikasi mobile, pada Desember 2014 di Indonesia, tingkat download mobile game tercatat naik sebesar 85 persen dari 2013 ke 2014. Hal ini tercapai berkat agresifnya pertumbuhan pengguna smartphone di tanah air yang meningkat dari 13,2 persen ke 21,3 persen antara 2013 hingga 2014 dan diproyeksi akan terus naik ke angka 26,3 persen pada 2015.

0 komentar:

Posting Komentar